Selasa, 23 Agustus 2011

Bisnis Yang Akan Berkembang Di Masa Depan

Tidak semua bisnis berkembang, ada beberapa bisnis yang dahulu berkembang pesat namun termakan oleh kemajuan jaman. Beberapa contoh bisnis yang termakan oleh jaman antara lain pabrik Tabung TV dan Pabrik pita kaset, pabrik film untuk kamera, sedangkan bisnis jasa yang sudah tidak laku diantaranya jasa pager. Kita ingat dahulu Starko sangat populer sbagai penyedia jasa pager di Indonesia.
Agar dapat bertahan, bisnis baik jasa maupun produksi harus mengikuti perkembanganm jaman. Namun ada beberapa bisnis yang secara alamiah akan terus selalu berkembang diantaranya:

Bisnis Kacamata
Coba perhatikan sekeliling kita, semakin lama semakin banyak orang berkacamata. Hal ini disebabkan oleh berkembangnya penggunaan intenet, semakin sering berinteraksi dengan layar komputer maka kemungkinan orang menjadi pemakai kacamata akan semakin besar. Selain itu dengan bertambahnya usia maka orang akan membutuhkna kacamata untuk membaca. 
Bisnis kacamata akan semakin berkembang karena orang semakin membutuhkan kacamata.

Bisnis Telekomunikasi
Perkembangan teknologi telekomunikasi semakin pesat, apalagi dengan aadanya konvergensi antara telekomunikasi , foto, video dan data. Dahulu kita hanya bisa berkomunikasi suara dan gambar (fax) melalui kabel telpon. Saat ini kita bisa mengirimkan suara, gambar, video dan data melalui kabel telpon. Bahkan kabel telpon semakin tergusur oleh media telekomunikasi tanpa kabel seperti seluler dan braodband melalui gelombang radio. Siaran radio pun sekarang bisa didengarkan dimana saja diseluruh dunia asal tersedia jaringan internet.
Bisnis telekomunikasi yang berkonvergen dengan multimedia akan semakin mengalami perkembangan di masa depan.

Bisnis Pendidikan
Pendidikan semakin dibutuhkan oleh manusia, peradaban suatu bangsa ditentukan oleh sumberdaya manusia yang dimiliki, semakin tinggi kualitas pendidikan suatu bangsa semakin tinggi pula peradaban yang bisa dibangun bangsa tersebut. Banyak sekolah yang kekurangan murid tetapi secara keseluruhan bisnis di bidang pendidikan selalu berkembang, bisnis yang terkait dengan pendidikan ada banyak sekali, seperti pakain seragam, penerbitan buku, komputer , perlatan sekolah dan jasa konsultant pendidikan.

Bisnis Kesehatan
Gaya hidup manusia modern mengundang banyak penyakit, Jumlah penderita penyakit akibat gaya hidup semakin banyak. Penyakit stroke, asam urat, jantung merupakan penyakit akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu bisnis di bidang ksehatan yang meliputi Rumah Sakit, klinik , asuransi, obat-obatan akan semakin berkembang di masa depan.

Empat contoh diatas hanya sebagian saja, masih ada beberapa bisnis lain yang akan berkembang seiring perkembangan jaman, tinggal kita saja yang harus jeli memanfaatkan peluang bisnis yang ada di depan mata.

1 komentar:

Suwito Intarso mengatakan...

satu lagi dan justru yg paling penting, bisnis kuliner.

Posting Komentar